Minggu, 01 November 2009

OuTsoucing

Banyak keuntungan yang diambil oleh perusahaan-perusahaan dengan memakai jasa outsourcing.. Karena dengan memakai jasa outsoucing ini perusahaan memperoleh keuntungan financial secara langsung yaitu pemangkasan biaya secara dramatis. Outsourcing juga berkaitan dengan masalah peningkatan efisiensi, pengurangan biaya modal dan biaya operasional, serta tentunya untuk lebih meningkatkan fokus bisnis suatu perusahaan..

Tapi Outsourcing juga sedikit merugikan untuk mahasiswa lulusan T.Informatika.. Kenapa saya bilang merugikan, karena Outsourcing hanya membutuhkan beberapa tenaga ahli saja untuk memakai jasanya.. Dan menggunakan sistem kontrak kerja.. Lalu bagaimana nasib mahasiswa lulusan T.Informatika yang laennya??

Kalau menurut saya, kita sebagai mahasiswa "penerus bangsa" jangan pernah menyerah begitu saja dengan adanya Outsourcing.. Kita harus bekerja keras dan harus siap berkompetisi era globalisasi ini.. Lulus kuliah dan menyandang gelar S.Kom, lalu siap terjun ke dunia kerja.. kita harus optimistis dengan adanya outsourcing.


0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Porsche Cars. Powered by Blogger